Saterdag 01 Junie 2013

MASIH MENCARI KEBAHAGIAAN HATI ???

Manusia selau mencari kebahagiaan, namun dimanakah letak kebahagiaan tersebut? Sesungguhnya kebahagiaan tersebar dimuka bumi hanya saja banyak manusia yang tidak memahami. Zona kebahagiaan adalah zona dimana hati seseorang tenang dan damai. Namun kebahagiaan sejati yang sesungguhnya adalah mendekatkan diri kita pada Allah Swt, dan mengharapkan cinta-Nya.

Salah satu solusi mencari kebahagiaan yang hakiki adalah dengan melembutkan hati, Rasulullah pernah ditanya tentang hal ini :

“Ada seorang laki-laki yang datang kepada nabi saw mengeluhkan kekerasan hatinya. Nabipun bertanya: sukakah kamu, jika hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu terpenuhi ? Kasihilah anak yatim, usaplah mukanya, dan berilah makan dari makananmu, niscaya hatimu menjadi lunak dan kebutuhanmu akan terpenuhi.” 

(HR Imam At Thabrani)

Sebagaimana hadist Rasul tersebut ternyata mengasihani anak yatim merupakan obat untuk hati yang keras agar bisa lembut, karena lembut adalah esensi dari ketenangan batin. Oleh karena itu, kita sebagai umat muslim sudah sepantasnya untuk saling membantu terlebih mengasihi anak yatim. Karena dengan begitu tidak hanya mereka yang mendapatkan kebahagiaan namun kita juga pun akan mendapatkan kebahagiaan tersendiri. Kita bisa melakukan semua itu langsung ataupun dengan menyalurkan bantuan kepada anak-anak yatim, dhu'afa , fakir miskin yang begitu banyak disekitar kita..
Mari Bantu Yayasan Darul Aytam dengan menyalurkan Zakat Infak dan Shadaqah Anda ke Rekening.Bank Mandiri No. Rek.1260004993787 An.Chuswatun Hassanah qq Yayasan Darul Aytam.
BNI No Rek. 273401364 an Drs.Setiawan qq.Yayasan Darul Aytam.
BCA 7650412197 An. Drs.Setiawan qq. Yayasan Darul Aytam.
Bagi Wakif di Malaysia sila transfer ke account 160018582289 maybank account atas nama Suzana Mohd Ali
.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking