Sondag 30 Junie 2013

KEAGUNGAN MENDOAKAN KEBAIKAN BAGI SESAMA MUSLIMIN






Doakanlah kebaikan bagi saudaramu sesama Muslim, Yakinlah bahwa Allah Azza Wa Jalla menijabahnya dan Para Malaikat mengamininya serta mendoakan kebaikan pula bagi kita. Sesungguhnya Rasulullah Muhammad Shallallahu Alayhi Wassalam bersabda, “Tidak ada seorang Muslim pun yang mendo’akan kebaikan bagi saudaranya sesama tanpa sepengetahuannya, melainkan malaikat akan berkata, Dan bagimu juga kebaikan yang sama”. (Hadits Shahih, Riwayat Muslim). 

Sungguh kita akan benar-benar berbahagia seandainya mendengarkan doa yang dipanjatkan para malaikat penjaga arsy-Nya Allah Azza Wa Jalla bagi kita yang mendoakan kebaikan bagi saudara-saudara muslim kita : 

رَبَّنَا وَسِعْتَ كُلَّ شَيْءٍ رَحْمَةً وَعِلْمًا فَاغْفِرْ لِلَّذِينَ تَابُوا وَاتَّبَعُوا سَبِيلَكَ وَقِهِمْ عَذَابَ الْجَحِيمِ (7) رَبَّنَا وَأَدْخِلْهُمْ جَنَّاتِ عَدْنٍ الَّتِي وَعَدْتَهُمْ وَمَنْ صَلَحَ مِنْ آبَائِهِمْ وَأَزْوَاجِهِمْ وَذُرِّيَّاتِهِمْ إِنَّكَ أَنْتَ الْعَزِيزُ الْحَكِيمُ وَقِهِمُ السَّيِّئَاتِ وَمَنْ تَقِ السَّيِّئَاتِ يَوْمَئِذٍ فَقَدْ رَحِمْتَهُ وَذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

“Ya Rabb kami, rahmat dan ilmu Engkau meliputi segala sesuatu, maka berilah ampunan kepada orang-orang yang bertobat dan mengikuti jalan Engkau dan peliharalah mereka dari siksaan neraka yang menyala-nyala!

Ya Rabb kami, dan masukkanlah mereka ke dalam surga Adn yang telah Engkau janjikan kepada mereka dan orang-orang yang saleh di antara bapak-bapak mereka, istri-istri mereka, dan anak keturunan mereka semua. Sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.

Dan peliharalah mereka dari balasan kejahatan. Dan orang-orang yang Engkau pelihara dari pembalasan kejahatan pada hari itu, maka sesungguhnya telah Engkau anugerahkan rahmat kepadanya dan itulah kemenangan yang besar.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking